Saturday, September 27, 2008

TENTANG SAHABAT YESUS

Sahabat Yesus adalah kelompok paduan suara anak-anak di Gereja Katolik/Paroki Kristus Raja Ungaran, terbuka untuk seluruh anak-anak di lingkungan Paroki KR Ungaran, mulai kelas 4 SD sampai SMP.
Secara resmi terbentuk pada tanggal 14 Juli 2008. Dimulai dari sekelompok anak-anak paroki yang bertugas koor pada misa Natal hari Selasa pagi tgl. 25 Desember 2007 di Gereja Ungaran. Ditindak-lanjuti oleh sekelompok orangtua yang merasa prihatin akan tidak adanya wadah untuk anak-anak tersebut.
Setelah beberapa kali pertemuan dan diskusi panjang, diresmikanlah koor anak-anak tersebut dengan nama : SAHABAT YESUS, nama yang diberikan oleh Rm. St. Suhartana, Pr, yang adalah romo paroki Kristus Raja Ungaran.
Selain itu kelompok ini muncul dengan sendirinya secara alamiah berdasarkan keprihatinan atas kurangnya atensi yang diberikan kepada anak-anak paroki dan keprihatinan akan kecenderungan menyanyikan lagu-lagu rohani pada saat upacara liturgi.

4 comments:

rusli said...

Anak anak ada yang masih kelas 2 SD, lho, jadi anggotanya tidak dari kelas 4 SD, tolong di ralat ya, makacih.

Koor Anak Sahabat Yesus said...

Mas Rusli, sebetulnya memang awalnya begitu, agar usia anak tidak (bhs jermannya ini) 'njegleg'. Tapi kalo yang kelas 2 SD mau ikut, ya tetap diterima dengan tangan terbuka (ada beberapa anak). Awas, jangan terus keluar lho ya (mengancam.com) hehehe ....
Nantinya, SAHABAT YESUS harus bisa menampung semua anak-anak yang ada dalam lingkungan Paroki Kristus Raja. Konsep memang sedang dikembangkan, agar terjaga 'keserasian'nya. Kami terus berusaha mengembangkan ini semua. Kalo sarana/prasarana untuk para 'gereja kecil' ini sudah siap, SAHABAT YESUS baru berani 'woro-woro' menerima anggota usia muda. Terima kasih ya atas perhatiannya.

Miss Wieke said...

Bravo........
Tadi kornya keren loh, cuman maap...tadi pas di awal q agak ngambeg soal'e keyboardnya g maw nyala:p
BTW, kalo maw pajang fotoq, yang bagus yah...

Makasih, cayo laskar sahabat Yesus.
Yes...yes...yes...

Koor Anak Sahabat Yesus said...

Miss Wieke yts,
Makacih ya, kunjungannya .... en makacih juga dah ngiringi SAHABAT YESUS. Kayaknya kemarin ntu anggotanya agak brrrr ... demam panggung ya, jadi mangap-nya kurang. Waktu gladi hr jumat sih bagus banget, bikin merinding. But, bs dimaklumin ya, show perdana he he he .... Moga2 berikutnya tambah pede.
Soal foto, oke, ntar dicariin yang angle-nya bagus. Sebetulnya lagi mo display foto "WHO'S WHO", tapi karna blom lengkap ya musti sabar. Takutnya ada yang protes ...